Author: On The Palm On HIS Hand
•13.04
Adam memiliki alasan untuk merasa terpesona, terkejut & terpana, ketika ia melihat hawa untuk pertama kali, karena tingkat kreativitas yg di gunakan Allah untuk menciptakan hawa belum pernah di gunakan sebelumnya.
Allah menciptakan manusia pertama (adam -- laki-laki) dari debu tanah (Kej 2:7). Tetapi, dalam penciptaan hawa (perempuan), Allah menggunakan teknik berbeda & menggunakan bahan yg lebih baik dari yg sebelumnya. Daripada membentuknya dengan tanah, Allah "membangunnya" (Kej 2:22) dari tulang rusuk yg di ambil dari adam. Ini membuat perempuan dimurnikan dua kali.
 

Pertama oleh bahan yg telah di murnikan -- daging & tulang manusia, yg berasal dari debu tanah. Dan kedua oleh fakta bahwa Allah menciptakannya bukan dengan cara membentuknya -- seperti halnya adam & binatang-binatang -- melainkan Allah membangunnya.

Perbedaan antara membangun & membentuk sangat besar. Seperti perbedaan antara rumah yg di bangun oleh tukang kayu & rumah yg dibangun oleh seorang arsitek.
Membangun merefleksikan sebuah penciptaan yg lebih hebat dengan teknik yg lebih baik.
Kita dengan yakin mengatakan bahwa perempuan telah di murnikan dua kali.

Inilah sebabnya perempuan menjadi sebuah misteri yg besar bagi laki-laki. Mereka seperti galaksi yg tidak terhitung yg keberadaanya jauh dari jangkauan teropong laki-laki yg kuat.
Ketika Allah menciptakan perempuan, Ia melakukan lebih dari sekedar menaruh sebuah wajah yg cantik pada tubuh yg mengagumkan. Ia juga menciptakan  sebuah misteri, yg akan dihasilkan sepanjang zaman. Untuk sementara waktu, laki-laki akan di buat bingung ; & dalam jangka panjang, iblis akan dikalahkan.

Tidak ada sesuatu yg lebih memuaskan iblis daripada melihat ungkapan yg luar biasa dari kreativitas ilahi terlewatkan & bahkan diremehkan. Sebenarnya, ini adalah strategi kunci untuk membuat perempuan tetap di bawah. Ini adalah sebuah sistem dusta yg diciptakan oleh iblis untuk meyakini bahwa perempuan adalah sebuah hiasan dari sesuatu & bukan perangkat yg utama.

Perempuan...., biarkan kehangatan sukacita-Nya menyentuh setiap helai daun dalam pohon jiwamu yg telah membeku oleh dinginnya perbedaan & kesalahpahaman. Dengarkanlah suara Roh Kudus memasuki tempat yg paling dalam di dalam dirimu ketika Ia menyatakan secara khikmat & meyakinkan, bahwa ; ketika Allah menciptakan perempuan yg pertama, Ia sedang tersenyum & memberikan diri-Nya nilai lebih -- sesuatu yg Ia lakukan setiap kali seorang perempuan lahir  ke bumi ini :)



Woman : God's secret weapon, 
Ed Silvoso.

~ Selamat Hari Kartini ledies ~












This entry was posted on 13.04 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 comments: